Keuntungan Menggunakan Mobile Banking

 


Tarik tunai uang di mesin ATM memang perlu, karena uang yang di ambil untuk digunakan kebutuhan sehari-hari. Untuk membel ini dan itu, makan, minum, jajanan.

Orang ke ATM tentunya mau tarik tunai kan. Tapi pernahkah ke ATM sampai ngantri dan ATM yang tersedia dari bank tersebut hanyalah sedikit, sedangkan pengguna ATM hampir menggunakan ATM dari bank tersebut. Bayangkan saja ngantrinya seperti apa. Padahal orang yang di dalam ATM tidak tarik tunai, aktifitas yang dilakukan yaitu transfer ke rekening sesama bank dan melakukan pembayaran tagihan atau e-commerce, atau aktifitas yang dilakukan hanya mengecek saldo saja apakah ada transferan masuk atau belum. Itu mungkin hal yang boleh-boleh saja tidak dilarang, siapapun yang punya katru ATM boleh menggunakan ATM.

Kalau hanya transfer, melakukan pembayaran tagihan/e-commerce dan cek saldo tidak perlu ke ATM. Mending pakai deh “Mobile Banking” menu yang tersedia sama ko seperti mesin ATM, tidak perlu antri-antri lagi. Sekarang kan orang-orang pastinya sudah pakai smartphone, setidaknya anggap saja 1 rumah sudah ada yang menggunakan smartphone. Kalau pakai mobile banking, mau cek saldo berkali-kalipun bebas, tidak perlu antri-antri di ATM panas-panasan saat antri.

Daftarnya juga mudah, ada yang langsung dari aplikasi mobile banking nya, ada yang harus aktivasi ke customer service. Jika mau menggunakan aplikasi mobile banking, mending nanya ke customer service, karena setiap bank tidak sama prosedur pembuatan nya. Data yang nantinya di masukan ke aplikasi juga tidak banyak, hanya username, password dan PIN. Cara kerja nya pun sangat mirip dengan mesin ATM, hanya saja tidak bisa mengeluarkan uang.

Lebih baik ngantri 1x untuk membuat mobile banking supaya bisa transfer, cek saldo dan lain-lain berkali-kali dimanapun cuma lewat smartphone, dari pada mau transfer atau cek saldo harus ngantri lama-lama. Kalau rumahnya dekat dengan ATM mendingan, tapi kalau jauh kan lumayan perjalanan nya.

Inilah yang dinamakan teknologi yang bisa membantu untuk memudahkan aktifitas orang banyak.

Manfaatkan teknologi sebaik mungkin.

Post a Comment

0 Comments