Visi dan Misi Rakhmat dan Drs. H. Yayat Ruhyat, M.Si.



VISI
Terwujudnya kabupaten Cirebon yang berdaulatan pangan dan berdaya saing dengan berpijak pada nilai agama dan budaya untuk kesejahteraan masyarakat.

MISI
1. Mewujudkan kemandirian ekonomi dengan memperkuat sektor pertanian dan sumber daya kemaritiman dalam rangka mendorong pengembangan sektor industri, jasa dan perdagangan.

2. Meningkatkan aksesibilitas perlindungan sosial untuk menjamin pemenuhan kebutuhan dasar, pelayanan sosial, pemberdayaan sosial, dan jaminan kesejahteraan sosial dalam penanggulangan kemiskinan dengan mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

3. Melakukan percepatan pembangunan desa melalui penguatan kelembagaan, peningkatan kualitas SDM, dan pengembangan produk unggulan desa.

4. Memantapkan kesadaran, partisipasi masyarakat, dan percepatan revolusi mental yang berbasis nilai keagamaan yang toleran, budaya lokal, supremasi hukum, dan pelestarian lingkungan hidup.

5. Mengoptimalkan potensi objek, daya tarik, seni dan budaya secara komprehensif, terpadu dan berkelanjutan dengan tetap mengedepankan prinsip pelestarian dan pengembangan pariwisata, dan budaya sebagai aset utama kepariwisataan.

6. Melakukan percepatan pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi guna meningkatkan indeks pembangunan manusia.

7. Meningkatkan ketersediaan infrastruktur jalan, transportasi, telematika, sumber daya air, pemukiman dan prasarana lingkungan yang menunjang aktivitas sosial ekonomi kemasyarakatan.

8. Memperluas inovasi dan reformasi birokrasi demi tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, akuntabel, dan demokratis berbasis teknologi informasi.

Post a Comment

0 Comments