Cara Mengendalikan Stress dengan Mudah

pernahkah anda mengalami stress?
pasti semua orang bisa merasakan hal seperti ini entah stress karena pekerjaan, pikiran dan hal-hal lain yang membuat stress.
Mengapa hal ini terjadi?
halini terjadi bisa karena perasaan yang sedang tidak baik kemudian ditimpa dengan beberapa tekanan seperti diatas. besar kemungkinan itu yang menyebabkan stress.


Lalu, bagaimana mengendalikan stress agar bisa berkurang dan menjadi semangat kembali?
lakukan hal-hal yang mudah seperti dibawah ini :


  • Olahraga
Olahraga bisa menjadi hal aygn mudah untuk dapat mengendalikan stress. mulailah lakukan aktifitas ini, cari olahraga yang sekiranya bisa bertemu banyak orang, misalnya lari, sepakbola, futsal, atau olahraga yang menyenangkan sesuai minat anda, tidak perlu terlalu lelah, tapi yang terpenting adalah menggerakan badan dan melihat bahwa banyak orang yang berbahagia pada saat olahraga. bila perlu ajak semua orang senyum pada saat berolahraga. maka pada saat itu juga mulai perlahan stress itu dapat berkurang sedikit demi sedikit.
perlulah dicoba hal seperti ini, ada kemungkinan pada saat olahraga bisa bertemu teman baru yang memiliki pengalaman lebih.



  • cari teman curhat


ini yang lebih bagus, carilah teman curhat yang sekiranya bisa menjadi pendengar yang baik untuk membicarakan mengenai masalah anda dan orang tersebubt bisa memberikan solusi apa yang harus dilakukan mengenai masalah anda yang bisa membuat anda stress. mulailah mencari orang yang tepat dan bisa menjaga kerahasiaan mengenai masalah yang anda hadapi. dengan begitu mudah-mudahan stress anda akan berkurang secara sedikit demi sedikit.


  • Travelling
terakhir adalah travelling atau jalan-jalan. carilah tempat yang bagus untuk menghilangkan sejenak segala keluh-kesah yang sedang dihadapi.
carilah tempat-tempat wisata yang menyajikan suasana alam yang begitu tenang, kurangi bepergian ke mall-mall.
dengan menyempatkan waktu untuk jalan-jalan, ini bisa dengan mudah mengendalikan stress.

semoga hal-hal diatas dapat dicoba untuk mengendalikan stress
semangat!!


Post a Comment

0 Comments