4 Tipe Kepribadian. Kamu yang mana?


Manusia adalah makhluk sosial, betul?...

Tuhan menciptakan manusia dengan karakter yang berbeda-beda. Setiap manusia memiliki gaya dan cara tersendiri dalam berkehidupan sosial, bagaimana caranya bergaul dan berinteraksi dengan manusia yang lainnya. Pernahkan memperhatikan bagaimana cara interaksi manusia yang satu dengan manusia yang lainnya? coba mulai perhatikan dari lingkup terkecil yaitu di satu keluarga, pasti semuanya memiliki kepribadian yang berbeda. Nah, kepribadian inilah yang menjadi menarik untuk diketahui. Mari kenali beberapa kepribadian yang dimiliki oleh manusia berikut ini :

1. Sanguin


pernahkah punya salah satu keluarga, teman atau sahabat dengan kepribadian sanguin? pasti jawabannya punya. coba perhatikan orang dengan kepribadian sanguin ini. beberapa sikap dari kepribadian ini adalah orang yang selalu ceria, selalu optimis, bahkan orang ini termasuk cerewet, mudah bergaul, intinya orang yang memiliki kepribadian sanguin adalah orang yang senang berbicara, ada saja topik yang ingin dibahas. Mungkin bisa saja pada saat pertama kali kenal dengan orang sanguin ini akan mendominasi pembicaraan. Orang sanguin ini bisa sebagai teman ngobrol yang menyenangkan. Jangan heran dengan orang yang suka bicara terus menerus, agak sedikit lebay, karena orang sanguin ini memiliki percaya diri yang tinggi. dibalik kelebihan sanguin ini, pasti ada sisi buruknya juga, yaitu orang ini mudah merasa bosan, agak berantakan dan sulit untuk jaga image.

2. Melankolis


Seseorang yang memiliki kepribadian melankolis adalah kebalikan dari kepribadian sanguin. mengapa? Kepribadian melankolis ini cenderung seorang yang lebih suka menyendiri. yang menarik Melankolis ini adalah saat melakukan sesuatu, orang ini akan melakukan secara detail dan bagaimana caranya agar hasil dari proses nya itu menghasilkan sesuatu yang perfeksionis. Melankolis dengan gayanya yang penuh dengan perencanaan dalam berindak. Sisi buruk dari melankolis sendiri yaitu mudah resah, agak sensitif. sehingga pada saat berhadapan deangan orang yang berkepribadian melankolis harus sedikit hati-hati, jangan sampai menyakiti perasaan si Melankolis, nanti dia baper.

3. Koleris


Orang yang memiliki kepribadian koleris ini biasanya tegas, mudah mengambil keputusan. Sehingga para koleris ini cocok untuk menjadi seorang pemimpin. karena sejatinya seorang pemimpin berani menerima resiko berdasarkan keputusan yang dibuatnya. untuk menghadapi orang koleris seperti ini, maka sebaiknya ikuti perintahnya, berikan masukan-masukan ide yang bagus serta harus bertindak cepat ketika si koleris ini memerintahkan untuk melakukan sesuatu. buruknya adalah kepribadian ini terlalu keras kepala.



4. Plegmatis


berikutnya adalah plegmatis, dimana orang yang mempunyai kepribadian plegmatis cenderung bersikap sabar, pendiam, suka kedamaian. pokoknya orang plegmatis itu kalem, lemah lembut dan sederhana. sangat berbeda kan dengan si koleris. Dibalik sikap pendiamnya plegmatis, buruknya plegmatis sering memendam perasaan apabila terjadi masalah mereka juuga sulit untuk mengambil keputusan, kalaupun bisa mengambil keputusan akan lama berpikirnya. Untuk menghadapi si plegmatis, alangkah baiknya pancing dia untuk berbicara, bawa dalam suasana tenang supaya dia mau menceritakan masalah-masalah yang ada pada plegmatis.

Post a Comment

0 Comments