DARI 2017-2019 SUDAH LIMA JEMBATAN GANTUNG DIBANGUN DIDESA INI



Jemtung Kali Cigowang Ds. Ciledugwetan Kec. Ciledug Kab. Cirebon (menghubungkan Blok Palabuhan dengan Cihoe) CSR bank Jabar bekerjasama dengan Pemkab Cirebon dan Kodim Sumber. Selain menjadi penghubung dua blok. Akan menjadi destinasi baru berselfie ria remaja dan ibu ibu sosialita juga para pejabat pemerintah. (POTO ADI NINGGRAT & EF SATIA)

Desa ini ditelekung oleh sungai karena terdapat DAS Cisanggarung,  SUB DAS  Cijangkelok dan Kali Pembuang Cigowang.

Dua jemtung Program 1000 jemtung hanyut oleh banjir bandang 23 Februari 2018. Anak anak sekolah dan ibu ibu jika kondangan dan belanja kembali memutar kekecamatan lain.

Diposisi bekas jemtung yang hanyut di Sungai Cisanggarung,  pemerintah pusat (PUPR) terinspirasi membuat jemtung permanen pada bulan september 2018. Jemtung permanen ini diusung oleh salah satu wakil rakyat dari fraksi yang membidangi insfrastruktur SDA, saat seremoni peletakan pondasi pertama,  katanya akan selesai dikerjakan bulan desember 2018. Jemtung ini dibangun tidak utuh menghubungkan antar tanggul sungai.

Bulan Januari 2019, TMA Sungai Cisanggarung sempat meninggi,  jemtung permanen ini oleng digempur arus sungai dan beberapa bagian pondasi retak. Tiang yang menjadi tumpuan kawat baja sling DENGDEK tertarik kedalam. Akhirnya jemtung ini RUAG sebelum diresmikan dan hingga kini masih terlihat pekerja dilapangan.

#MasyarakatDASCisanggarung
#JagabayaPurwaSanggarung
#CisanggarungDuduWatesSeduluran
#AyoMerawatSungai
#JemtungVRI
#komunitaspedulisungai
#GenpiCirebon
#Pesonaindonesia
#Wonderfulindonesia

Post a Comment

1 Comments

  1. numpang share ya min ^^
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di add ya pin bb kami D87604A1 di tunggu lo ^_^

    ReplyDelete